GMNI, Organisasi Sayap PDI Perjuangan Resmi Dukung HP-Don

HP-Don-624x420Tajuk.co SEMARANG — Dukungan kepada Cagub-Cawagub Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don) terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan  ditunjukkan  Organisasi Sayap PDI Perjuangan, Yakni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Tengah.

Walaupun Induk dari GMNI, yakni PDI Perjuangan mencalonkan Cagub dari internal partai, namun HP-Don dianggap paling layak untuk memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan.
Hal ini disampaikan oleh Koordinator GMNI Jawa Tengah, Kaneko Gati Wacono, di Semarang.
“Kedua pasangan ini (HP-Don-red) memiliki kombinasi karakter yang kuat untuk memimpin Jawa Tengah,” Tegas Kaneko Gati Wacono.
Lebih lanjut, Kaneko menyampaikan, Hadi Prabowo sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah memiliki pengalaman manajemen tata kelola pemerintahan.
“Sebagai Sekretaris Daerah, Hadi mampu menjembatani keinginan dan kebutuhan antara pemerintah provinsi dengan kabupaten atau kota,” tandasnya.
Demikian pula, imbuhnya, profil Don Murdono sebagai Bupati Sumedang turut menjadi faktor penguat dalam Pilgub yang akan berlangsung pada 26 Mei mendatang.
“Sebagai Bupati dua periode, tentu beliau memiliki kemampuan memimpin daerah dengan berbagai keberhasilannya,” pungkasnya.
Dengan adanya dukungan dari GMNI untuk pasangan HP-Don ini, semakin memunculkan opini bahwa PDI Perjuangan Jateng tengah dilanda perpecahan internal. Sebelumnya ratusan kader PDIP Kendal turut mendukung pemenangan pasangan HP-Don. Selain itu, salah satu Kader PDI Perjuangan, Rustriningsih juga masih enggan memberikan dukungannya kepada Ganjar-Heru yang menjadi Cagub dari PDIP. [DWI]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s